Sabtu, 19 November 2016

Perlengkapan Taekwondo

Hai Fighter! Kali ini saya akan membahas mengenai peralatn yang digunakan para taekwondoin. Mulai dari tempat latihan, baju, sabuk dan lain sebagainya. Ingin tau kan? Yuk baca aja.
  • Perlengkapan Taekwondo
1.   Do-Jang
Dojang adalah tempat untuk berlatih taekwondo. Selain untuk berlatih, do-jang juga merupakan rumah bagi taekwondoin. Kita harus merawat do-jang agar saat kita latihan kita merasa nyaman. Do-jang merupakan lambang komunitas bagi taekwondoin.
Do-jang

2.   Dobbok dan Ti
Dobbok adalah seragam taekwondo. Ti adalah sabuk taekwondo. Dobbok menandakan bahwa yang menggunakan adalah orang yang menggeluti beladiri taekwondo. Jadi, para taekwondoin tentunya harus memakai dobbok pada saat berlatih.
Dobbok dan ti

3.   Target atau Pyongyo
Target atau pyongyo merupakan alat yang digunakan selama latihan. Pyongyo berfungsi sebagai alat aplikasi untuk tendangan maupun pukulan.
Target

4.   Kicking atau Punching-Pad
Kicking atau punching-pad berfungsi sama dengan target atau pyongyo. Tapi permukaannya lebih besar dan lebih tebal. Digunakan juga untuk melatih kekuatan serangan. Biasanya untuk kekuatan tendangan.
Kicking

5.   Sand-sack
Sand-sack adalah jika diartikan Kantung Pasir karena bentuknya yang melingkar dan panjang. Tapi isinya bukan pasir. Ini juga sama fungsinya dengan Pyongyo dan Kicking-pad yaitu untuk melatih pukulan dan tendangan.
Sand-sack

6.   Matras
Matras adalah alas untuk latihan dan bertanding. Matras terbuat dari bahan yang empuk untuk mengurangi tingkat kecelakaan apabila terjatuh.
Matras

7.   Protector
Protector merupakan alat pelindung yang harus digunakan pada saat pertandingan.
Protector

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Animasi

Lagu2

Most Recent

Lagu

Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Follow us

Comments

Recent Posts

Business

Flickr Widget

About Me

Followers

Comments

Facebook

BTemplates.com

Popular Posts

Recent Posts

Flag Counter

Unordered List

Hetalia: Axis Powers - Norway

Pages