Sabtu, 19 November 2016

Strategi Taekwondo


Fighter! Ternyata ada beberapa strategi loh yang harus kita ketahui sebelum bertanding. Mau tau kan? Langsung baca aja ya
  • Strategi dalam bertanding   


1.   Selalu lincah saat fight, selalu lakukan step-step yang bervariasi, jangan monoton.

2.   Perhatikan gerakan lawan.
3.   Pancing-pancing terus, saat dia diam atau jika dia ingin menyerang.
4.   Untuk tipe defensive, siapkan tendangan doliyochagi terbaikmu, sekali saja tapi usahakan kena dengan tepat. Setelah kena, tetap pancing lawanmu atau susul dengan elgol dollyochagi.


5.   Tetap fokus dengan lawanmu. Jangan pernah sekali-kali meremehkan lawan tandingmu, meski kamu sudah unggul jauh dalam perolehan poin. Karena semuanya bisa terjadi dalam pertandingan taekwondo.
6.   Untuk tipe offensive, jangan terburu-buru menyerang, pancing terus lawanmu, berikan variasi step yang membuat lawanmu bingung. Setelah ada kesempatan, serang dengan tendangan andalanmu. Jangan cuma sekali, yang penting tendangan terakhir harus kamu daratkan ke kepala lawan. Dan yang paling penting, jangan memboroskan tenagamu, efisienlah dalam menyerang. Untuk menyimpan tenaga saat ronde akhir.

7.   Yang paling penting adalah sportiflah dalam bertanding. Jika kalah, akui saja bahwa lawanmu lebih baik dari kamu atau jika kamu menang, berusahalah tetap rendah hati. Karena di atas langit masih ada langit. 

8.   Hargai keputusan wasit. Jangan rusak reputasi taekwondo.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Animasi

Lagu2

Most Recent

Lagu

Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Follow us

Comments

Recent Posts

Business

Flickr Widget

About Me

Followers

Comments

Facebook

BTemplates.com

Popular Posts

Recent Posts

Flag Counter

Unordered List

Hetalia: Axis Powers - Norway

Pages